Inilah Cara Anda Kembali ke Dunia Bisnis Setelah Istirahat

Inilah Cara Anda Kembali ke Dunia Bisnis Setelah Istirahat – Anda ingin kembali ke dunia bisnis setelah beristirahat? Apakah Anda meninggalkan untuk membesarkan keluarga, merawat orang tua lanjut usia, pergi cuti medis, melakukan MBA atau bahkan bepergian, masuk kembali ke dunia kerja setelah jangka waktu yang lama bisa rumit.

Baca Juga: Teknik Membaca yang Berbeda dan Kapan Menggunakannya

Alasan paling umum orang keluar dari dunia kerja, selain pensiun, adalah membesarkan keluarga penuh waktu dan secara tidak proporsional tanggung jawab jatuh ke tangan wanita. Statistik perempuan yang memilih keluar dari dunia kerja sangat mengejutkan hanya 74 persen yang mengambil waktu istirahat akan kembali dan hanya 40 persen dari mereka yang akan kembali penuh waktu. Ini selalu mengejutkan mengingat 93 persen wanita menyatakan niat untuk kembali ke dunia kerja, tetapi menggeser prioritas mereka.

Jadi, bagaimana Anda mengatasi rintangan dan berhasil beralih kembali ke dunia bisnis?

Strategis dan rencanakan pengembalian Anda. Perlakukan transisi Anda seperti pekerjaan. Dengan serampangan mengirimkan resume Anda ke 100 posting online acak tidak akan membuat Anda mendapatkan karir yang bertahan lama.

Putuskan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan

Berapa banyak dan di mana Anda ingin bekerja? FT, PT, freelance, pusat kota, dari rumah, dll. Ketika Anda memasuki kembali tenaga kerja adalah waktu yang tepat untuk merenungkan apa yang benar-benar ingin Anda lakukan.

Baca Juga: Platform Rekrutmen Gradujuana Gagal Sampai Berganti Nama Menjadi Vangst

Apakah minat Anda berubah? Banyak orang menemukan setelah istirahat dan perubahan hidup yang signifikan mereka bersemangat tentang berbagai hal. Saya tahu banyak orang yang telah beralih dari bidang keuangan dan hukum ke upaya yang lebih kreatif atau fleksibel seperti desain interior dan sering kali ini adalah waktu yang optimal untuk memulai bisnis atau membeli waralaba.

Banyak pengusaha mengatakan selama waktu jauh dari kantor akan lebih mudah untuk mengidentifikasi celah di pasar dan memulai bisnis konsumen. Banyak perusahaan besar telah dimulai dengan cara ini.

Baca Juga: Tujuan dari Membaca

Lakukan riset, ada data bagus yang tersedia untuk melihat di mana karier dan pertumbuhan upah yang paling menjanjikan. Situs web tenaga kerja pemerintah akan memberi tahu Anda segala yang perlu Anda ketahui tentang industri yang berkembang, lowongan pekerjaan dan lintasan upah untuk peran tertentu di wilayah Anda.

Glassdoor juga merupakan sumber yang bagus untuk mencari tahu tentang calon pemberi kerja dan peluang bisnis, hari ini kita bisa menjadi lebih banyak pilihan dan dididik tentang jenis perusahaan yang mereka sukai.

Kumpulkan kepercayaan diri Anda dan singkirkan keraguan diri

Saya percaya hal terbesar yang menahan orang saat masuk kembali adalah kurangnya kepercayaan diri dan keraguan diri. Pikirkan diri Anda sebagai orang yang kembali peremajaan dan menyegarkan sebagai versi yang disempurnakan dari diri Anda sebelumnya.

Ingat selama kursus seumur hidup Anda, Anda telah mengembangkan banyak keterampilan, tulis sendiri daftar keterampilan dan prestasi Anda untuk ditinjau kembali setiap kali Anda mulai merasa tidak aman.

Identifikasi dan perbarui keterampilan Anda

Bahkan lebih baik dari sekadar mengidentifikasi keterampilan Anda adalah tetap terkini. Ketika saya berbicara dengan pengusaha, hambatan keterampilan terbesar untuk sukses masuk kembali adalah teknologi. Media sosial dapat sangat membantu di sini.

Baca Juga: Keterampilan Dasar Membaca

Banyak program yang digunakan majikan saat ini mencerminkan atau bahkan bekerja di luar platform media sosial. Juga, bio-resume atau surat lamaran ramah web saat ini adalah penting bersama dengan profil LinkedIn saat ini. Pertimbangkan mencari seorang profesional untuk membantu dengan resume Anda, surat lamaran dan berlatih wawancara.

Kembangkan pitch elevator yang bagus

Semakin Anda mempraktikkannya, Anda akan semakin percaya diri. Mulailah dengan tajuk utama Anda yang kuat, proposisi nilai Anda, dan kemudian habiskan sisa waktu untuk mendukung posisi Anda dengan bukti, studi kasus atau testimonial. Apa yang Anda lakukan, atau peran apa yang Anda mainkan? Apa hasil yang dicapai?

Sebagai contoh:

Seorang eksekutif SDM dapat mengatakan: “Dalam peran terakhir saya, saya adalah Wakil Presiden Eksekutif Sumber Daya Manusia untuk perusahaan multinasional yang tumbuh tinggi dengan 30.000 karyawan. Sebagai anggota tim eksekutif mereka, kami bekerja untuk mendapatkan perusahaan baru dan berhasil mengintegrasikan karyawan mereka di seluruh dunia.

Baca Juga: Mengapa Membaca Itu Penting?

Selama saya dalam peran ini, kami mengakuisisi 10 perusahaan dan berhasil mentransisikan 12.000 karyawan untuk memastikan mereka bahagia dan puas dengan peran baru mereka. Saya mencari peluang bisnis di mana saya dapat membantu membuat perbedaan dalam kehidupan kerja karyawan. Jika Anda mendengar bisnis atau peluang seperti ini muncul, saya akan sangat menghargai referensi.

Beri tahu orang lain tentang pencarian Anda

Mengakses pasar tersembunyi adalah kunci karena di sinilah sebagian besar pekerjaan dan peluang berada. Dengan santai memberi tahu orang lain bahwa Anda sedang mencari pekerjaan atau mencari untuk mendapatkan bisnis dapat membuat perbedaan dan jangan ragu untuk menggunakan jejaring sosial Anda sebanyak jaringan pribadi Anda untuk mengeluarkan pesan ini.

Jika Anda tahu Anda akan keluar dari angkatan kerja untuk jangka waktu tertentu, apa yang dapat Anda lakukan secara proaktif untuk memastikan transisi yang lancar untuk kembali bekerja?

1. Tetap berada di depan pintu, tetap terhubung dengan rekan kerja dan industri Anda.

2. Pertimbangkan untuk melakukan sesuatu paruh waktu seperti menjadi sukarelawan, bekerja beberapa jam seminggu, melakukan tugas konsultasi kecil dan bahkan bisnis berbasis rumah.

3. Tetap aktif dengan di platform media sosial profesional seperti LinkedIn dan Twitter dengan mengikuti pemimpin pemikiran, berbagi artikel yang relevan dan terlibat dengan rekan-rekan Anda.

Baca Juga: Apa Itu Membaca?

4. Terus membaca publikasi industri atau mendengarkan podcast. (Freakonomics, HBR, dll.) Anda akan benar-benar terkejut bagaimana menggunakan bahasa bisnis saat ini membantu memberi sinyal Anda kecepatan di industri Anda.

5. Mungkin yang paling penting jangan merasakan tekanan untuk melakukan sesuatu selama waktu Anda di luar pekerjaan. Tidak ada yang salah dengan istirahat dan ada sedikit stigma di sekitar celah dalam resume hari ini.

Saya masih ingat berada di Blackberry saya di ruang bersalin ketika saya memiliki anak saya. Pada saat itu saya pikir itu membuat saya terlihat seperti karyawan yang berdedikasi, di belakang itu konyol. Saya tidak yakin apa yang dipikirkan rekan kerja saya, tetapi saya dapat menjamin bahwa itu bukan pekerja produktif apa dia.

Jangan khawatir tentang menyembunyikan celah kerja Anda

Sebaliknya, Anda dapat melakukan salah satu dari dua hal yang bekerja sama baiknya. Itu tergantung pada apa yang membuat Anda lebih nyaman. Tepat pada surat lamaran Anda atau dalam diskusi Anda menjelaskan bahwa Anda telah mengambil waktu karena alasan spesifik Anda dan sekarang kembali.

Baca Juga: 10 Keuntungan dari Membaca: Mengapa Anda Harus Membaca Setiap Hari

Atau secara kronologis pada resume Anda atau profil LinkedIn mengisi waktu luang dengan pekerjaan paruh waktu, keterlibatan masyarakat atau kegiatan sukarela.

Melangkah kembali ke dalam permainan tidak harus berlebihan. Ikuti data, pahami apa yang Anda sukai, dan secara proaktif cari peluang yang tepat.

Itulah penjelasan tentang Inilah Cara Anda Kembali ke Dunia Bisnis Setelah Istirahat yang perlu Anda ketahui. Selain itu, Anda juga dapat mengisi waktu luang dengan bermain slot online dengan mudah.

Pamela Riley